Cara Cepat Bayar Hutang…

9 09 2008

Tulisan berikut insyaalloh akan berseri, bersambung.

Cara Cepat Bayar Hutang….bisakah?

Hari ini aku teringat setahun yang lalu. Hari yang bersejarah buat aku tentunya. Aku sekeluarga kelimpungan, karena bisnis kami macet. Hutang menumpuk di mana-mana. Perasaan, segala usaha telah kami lakukan. Tapi seakan sia-sia….muspro…musnah tak berbekas.

Hingga seminggu kemudian aku berbincang dengan pak de Parto (paman). Pak de Parto adalah pakde aku, kakak dari ibuku. Dia seorang yang shalih menurutku karena tindak-tanduknya menunjukkan keshalihan.

Aku tumpahkan unek-unekku tentang hutang kami yang bejibun dimana-mana. pating telecek….
Setelah selesai dia berkata sembari tersenyum. “Nduk (Nak), mau dengarkan nasihat pak de nggak?” tanya pak de parto-ku. Aku dengan suka cita menganggukkan kepala. Mau pak de jawabku.

Setelah sebelumnya pak de menjelaskan panjang lebar tentang sebab akibatnya mengapa orang bisa kena jerat hutang alias diuji Alloh, berikut langkah istimewa yang bisa kita ambil untuk hutang yang tak terbayarkan…..

Pertama…..Bersedekahlah dengan harta yang paling dicintai.

Busyet dah….yang ini mana bisa akunya. Pikirku dalam hati. La wong sekarang tinggal cincin kawin satu-satunya harta yang tersisa dari pernikahanku dengan Arjunaku, masak sih sekarang aku harus menyedekahkannya??? No way ah…..pikirku saat itu. Nggakk mauuuu….Kalau berlatih sabar sih masih bisa aku lakukan. Tapi kalau bersedekah? harus berpikir dua kali dulu kayak nya…
Lalu dengan bijaknya pak de Parto mengatakan bahwa tak akan tercapai kebaikan yang sempurna sampai kamu mau mengorbankan apa yang kamu cinta. Detik berikutnya aku hanya bisa melongo, bengong, cenggo mendengar kata-kata pak de Parto…

Bersambung……………….


Aksi

Information

62 tanggapan

10 09 2008
HeLL-dA

Ejaan yg benar, utang, Bu’, bukan hutang…
:mrgreen:

Keep blogging yo..!
:wink:

30 09 2009
wawan

hella….tou so sweet

10 09 2008
loveeeis

@HeLL-da :
Mkasih mbak Helda…menurut EYD ejaannya hutang tuh mbak…:)
anwy, ini pertma sy ngeblok. InsyaAlloh keep blogging. thx

19 09 2008
Membayar Hutang Yuk…. « Loveeeis bLOG

[...] yaitu bersedekah dengan harta yang paling [...]

23 09 2008
Mrs Fifth Avenue

di tunggu kelanjutannya yooo ;D

24 09 2008
loveeeis

@Mrs. fifth…insyaallah segera…ditunggu aja y…mksh

18 06 2009
syadiashare

busyeeeeetttttttttttt …. (yg ini ejaan nya salah apa benar ? )

busyeeeeetttttttttttt …. lg enak – enak baca pake bersambung lagi …. gak asyik ah …
gaya berceritanya bagus mbak … aq baca setiap kata lho… eeee..lha kok bersambung..,

lanjutin dunk …kesuen nih …

26 06 2009
loveeeis

-mas syadie-

benernya pingin banged nih…tp waktunya kejar2an neh…
lom sempat update.
insyaalloh d saya usahakan…
thx for coming :)

18 09 2009
GaRa

Aku saat ni sdng ngalami maslah krn punya hutang 70juta perbulan selama 1 tahun..
Aku akan coba praktekkan apa yang anda sampaikan ini…
Aku lebih senang lagi klo selama praktekkan apa yg sudah anda tulis ini dengan gambaran apa yg harus diperbuat lebih kepada penyelesaian masalah..

Tks….

12 02 2010
M.Syahri Nurwahab

Tolong dengan cepat dong 50 jt aja, siapa yg mau nolong ayuh ! Terima kasih, matur nuwun, arigato, kamsia dan atur nuhun, tarimo kasiah . Semoga ada yg peduli.

1 11 2011
Ana Nurjannah Syukri

yuk gabung dengan digie club,klik http://www.digie.co.id/sakilla
solusi cepat bayar hutang…

14 02 2010
gobeng

Saya kena tipu teman SMA namanya : Bambang Susanto, alamatnya Glondong,Wirokerten,Banguntapan,Bantul,Yogyakarta, jumlahnya 270jt.
Nama saya dipakainya utk pinjam kredit ke Bank Mandiri dan Bank Danamon Jogjakarta dengan jaminan Sertifikat rumah yg saya tempati.
waduh, hampir saya gila dan betul2 stress berat.
Saya hanya buruh pabrik dg gaji dibawah 2jt/bln harus bayar hutang sebanyak itu.
Saya hitung2 sampai keturunan saya yg ketigapun belum bisa lunas.
Adakah yg bisa bantu solusinya ?
Terimakasih.

23 06 2010
Eko Yulianto

pingin cepat bayar hutang… e-mail Nama, no telp atau alamat anda ke eko.yulianto.se@gmail.com, Insya Alloh kami ada solusi

13 01 2011
yno

sy pusing kbnyakan utang…

23 06 2011
wahyu

yang benar mas saya2 benar2 menbutuhkan nya ini email saya mas sm no tlpn
lisnha_103@yahoo.co.id
085376316342
saya ucapkan bnyak2 terimakasih mas……..

14 08 2011
agis setyawati

agissetyawati@yahoo.co.id no telp 03419597679 alamat jln raya beji no 143 kota batu

15 09 2011
ciptayuni

mas eko saya terlilit utang rentenir sebanyak hampir 50juta.rasa tak sanggup lagi membayarnya.apalagi pembayaran nya pakai harian.1hari saya diharuskan membayar 1jt.rasa pengen mati tapi ingat anak-anak kasian.suami tidak tahu saya ada masalah utang,andai ketahuan bisa-bisa saya di tinggal kan nya.tolong lah mas bantu saya,apa yang harus saya lakukan karna saat ini saya benar-benar lagi tidak punya uang sama sekali.

7 12 2011
yadhi

Kenapa nggak dijabarkan aja solusinya diForum ! bukankah itu lebih bermanfaat bagi orang yg sedang membutuhkan!.. Ilmu yang bermanfaat Pahalanya nggak putus2 lho !

12 08 2010
m abaz

saya pengin usaha nyata yang bisa saya lakukan .trims

23 09 2010
dany

perkenalkan umur saya 28th, punya anak 2, sebelumnya ibu saya tidak tahu tentang kesulitan saya, saya mempunyi hutang lebih dari 3 bank yang lumayan besar jumlah totalnya hampir 60 jt, walau berat terpaksa saya katakan pada ibu sya tentang kesulitan & jumlah hutang saya, ibu saya sampai menangis mendengarnya dan beliau tdk bisa membantu saya karna ibu saya hanya seorang diri, dengan kerendahan hati yang sedalam dalamnya saya mengetuk hati teman teman yang ingin membantu saya / shadaqah ,bisa transper ke rek :0137855281 insya allah saya akan membalas kebaikan teman2, karna saya mempunyai pekeriaan dan bisnis yang sedang berjalan… jika saya ada kemajuan dlm perekonomian saya, maka saya akan mengganti semua yang teman berikan pada saya. dan kalo tidak ada kemajuan.. maka saya akan membalasnya semampu saya. jangan lupa apabila anda berkenan mambantu saya, kirimkan no rekening anda ke hp saya 081320434162, semoga allah membalas kebaikan teman teman 10x lipa.
maksudnya bila saya berhasil saya akan transfer ke rek anda, maaf.. apabila ada yang salah dengan kata kata saya

23 09 2010
dany
23 09 2010
dany

pia bank

23 09 2010
dany

BNI

1 12 2010
karya abadi

saya ingin tahu atau ada kah yang bisa bantu saya dengan kondisi saya yang saat ini sedang kacau usaha saya dan banyak di kejar2 orang krn hutang usaha yang saat ini berantakan blm lagi orang2 yang order/ pemesanan nya blm beres krn saya ga punya dana mereka pada minta uang nya kembali mohon bantuan nya n bimbingan jln keluar nya, saya saat ini benar2 butuh dana sekali, bagi yang punya jawaban dan solusi tolong klirim ke email saya karyaabadi.print@gmail.com

14 08 2011
Wiero Djampang

mari berbagi pengalaman dengan saya,,,jangan putus asa,,,

23 12 2010
Farobi

kok bersambung mbak? kayaknya terusannya menarik tuh.. ditunggu lho..

23 12 2010
Farobi

perkenalkan saya farobi yudhistira, umur 22 tahun..
diumur yang semuda ini saya sudah menanggung hutang keluarga saya sebesar 30 juta, itu dikarenakan ibu saya janda dan adik saya banyak.. terpaksa saya harus berhenti kuliah dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya.. bagi para pembaca yang berkenan, saya mohon sekali shodaqohnya untuk membantu kehidupan keluarga saya.. bagi yang berkenan bisa transfer ke bank mandiri jogjakarta no rek 1370007390996 atas nama farobi yudhisitra.. terimakasih, semoga Allah membalas kebaikan anda semua dengan sebaik baiknya rezeki.. amin..

29 12 2010
yudi

siapa tahu ini solusinya mbak,mas.

4 04 2011
nana

yang kelebihan uang, saya minta bantuan yang dilebihkan rezekinya pinjamkan uang untuk bayar hutang 8 juta aja. rekening mandiri 120 00 0623778 3

26 04 2011
fitri

apakah ada yang bisa membantu saya..saat ini saya benar2 pusing karena hutang2 saya sejumlah 40jt..saya pernah coba usaha tapi gagal juga..yang bisa saya lakukan saat ini hanya terus berdoa dan pasrah semoga Allah memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan yang saya tempuh..melalui forum ini saya ingin mengetuk anda yang mau membantu saya bisa transfer ke rek mandiri 149.000.4952364 atau bagi yang mau sharing email saya ffatimah80@yahoo.co.id…seberapa saja anda mampu membantu saya semoga Allah melebihkan rejeki anda yang beramal…Amiin

4 06 2011
agus purwanto

malam ini adalah malam terberat dalam hidup saya, saya ditunggu penagih hutang 2,7 jt, ditambah blm bayar kontrakan 400rb,cicilan bank 460rb,utang ke teman 287rb dan masih harus memikirkan anak saya yag akan masuk sekolah…ya allah terima kasih atas semua cobaan yang engkau berikan kepada kami…amin

12 01 2012
usaha

terima kasih anda tetap bersyukur atas cobaan yg sdng anda hadapi dan itulah kunci agar hutang saudara cpt lunas…..dan satu hal lagi, biarkan semua mslh dtng silih berganti dan biarkan pula allah swt memberikan jalan keluarnya…..amin.

6 06 2011
Hartono

Mohon maaf, saya harus menshare masalah saya. Saya terlilit hutang yang sudah benar-benar mencekik saya. Hutang saya sebesar Rp.200jt.kepada Bank dan kartu kredit + KTA dengan menggadaikan Rumah istri saya. Saat ini usaha saya sedang teramat sepi. Saya bingung harus bagaimana lagi. Saya kasihan lihat istri saya yang bekerja siang malam untuk membantu melunasi hutang-hutang kami. Itu pun belum cukup. Kami berhutang bukan untuk foya-foya, tapi untuk membangun rumah ibu mertua saya, yang ingin meninggal di rumahnya ini. Istri saya sangat mencintai ibunya, sehingga apapun dia lakukan untuk membahagiakan ibunya. Selain untuk membangun rumah yang nyaris ambruk, uang itu kami pergunakan untuk pengobatan ibu mertua saya.Ketiha ibu mertua saya meninggal dengan tenang, istri saya merasa sudah memenuhi apa permintaan sang ibu, walaupun dengan berhutang. Tapi saat ini, kami kesulitan untuk membayar cicilan bank. Istri saya mengatakan untuk menjual rumah ini. Tapi saya tidak mau, karena saya pikir dengan menjual rumah inipun apakah mampu melunasi hutang-hutang kami.dan rumah ini adalah amanah dari orang yang sudah meninggal. Kami mohon para dermawan mau membantu kami dengan seikhlasnya , apabila berupa materi bisa ditransfer ke Bank Danamon : 81341216 a/n Suhartono (dengan kode bank Danamon 011,bila dengan ATM bersama). apabila tidak…kami mohon dengan sangat…untuk didoakan agar kami dapat melunasi hutang-hutang kami dengan mudah dan ringan. Amin. Atas segala bantuannya, kami ucapkan terima kasih.

24 10 2011
agung

info aja ya..kl kartu kredit/KTA itu ga ada hukumnya apabila anda ga mampu melunasinya.sebenernya CC/KTA itu udah di asuransi oleh negara.udah jgn ambil pusing.hati2 terhadap kata2 kolektor yg seringnya mengancam nasabah.perlu di ketahui kartu kredit tu ga ada hukumnya kl anda ga bs melunasinya.saya juga kena cc ama KTA,byk kolektor yg datang kerumah marah2,untung di kita kl kolektor marah2.tlp polisi aja dgn laporan tindakan tidak menyenangkan….

7 12 2011
yadhi

Insya Allah..Semoga Alloh mengganti musibah anda dengan kebahagian. Amiiin.

12 06 2011
Papali

Problem yg ada jng disikapi dengan panik, tetap tenang sambil mawas diri…karena tentu ada sebabnya, mungkin saja tanpa disadari sdh berbuat salah kepada orang tua, kepada sesama dan kepada alam, ini yg disebut berhutang pada alam semesta yg memberi energi makrokosmos kepada manusia sbg energi mikrokosmos.
Dan ingat Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Dia tdk akan membiarkan hamba-Nya dalam kesulitan walaupun karena perbuatannya sendiri, karenanya banyaklah bertobat Kepada-Nya untuk tdk mengulangi perbuatan buruk sambil meminta maaf kepada yang pernah disakiti, disertai dengan ibadah dan berdoa lbh banyak. Tabah dalam penderitaan dan sabar dalam kesulitan dengan berserah diri Kepada Tuhan, jng mengambil jalan yag salah atau sesat yg hanya akan menambah dosa.
Secara Spiritual bagi yg beragama Islam jangan tinggalkan sholat 5 waktu dgn perbanyak zikir dan membaca doa sesuai yg dikehendaki diikuti dgn doa-2 tertentu yang mustajab seperti :
Surah Ali Imran ayat 26-27, Surah At Taubah ayat 128-129 [7 kali setiap selesai sholat fardhu] dan Doa Akasyah
Lakukan juga sholat Dhuha, sholat Taubat, sholat Hajat dan sholat Tahajud secara rutin, semuanya akan membuat diri tenang dan akan mendapatkan kemudahan jalan keluarnya…. intinya harus ikhlas, yakin dan sungguh-2 melakukannya.
Secara Ilmiah, sbg manusia kita diberi karunia modal yg amat dahsyat oleh Tuhan yaitu Otak Bawah Sadar yg bilang dilatih scr rutin tiap hari dgn pikiran positif akan menghasilkan kekuatan luar biasa utk atasi masalah dan mewujudkan impian yg di inginkan [ http://kekuatan-pikiran.weebly.com ]
Semoga selalu sehat dan selamat meraih sukses dan kebahagiaan..keep spirit

7 12 2011
yadhi

Subhanalloh upplus..!!!

23 06 2011
wahyu

perkenalkan umur saya 25th,saya mempunyi hutang di bank yang lumayan besar jumlah totalnya hampir 60 jt itu karna saya di tipu dan sertifikat rumah saya d gadaikan k bank saya benar2 sudah tidak tau lgi harus mengadu pada siapa apa lgi skrang saya tidak bekerja krna hamil 7 blan suami pin gaji nya pas2an ,saya memendam ini sendirian karna saya tidak ingin ibu saya tau dan sedih yg bisa berakibatan fatal pada ibu saya , dengan kerendahan hati yang sedalam dalamnya saya mengetuk hati teman teman yang ingin memberikan solusinya ataw membantu saya / shadaqah ,bisa transper ke rek 1560003997659 insya allah saya akan membalas kebaikan teman2, dan saya akan mengganti semua yang teman berikan pada saya dengan menyicil ny. jangan lupa apabila anda berkenan mambantu saya, kirimkan no rekening anda ke hp saya 085376316342, semoga allah membalas kebaikan teman teman 10x lipat.
maksudnya bila saya berhasil saya akan transfer ke rek anda, maaf.. apabila ada yang salah dengan kata kata saya

22 07 2011
Khoiri

Assalamualaikum.rekan netter semua.saya saat ini membutuhkan bantuan rekan2 semua.saya lagi terlilit utang.totalnya 5 jutaan. saya berharap kerelaan hati saudara untuk membantu saya.jika rekan berkenan tlg bntu saya berapapun itu sangat berarti buat saya.ini no rekening BRI saya 0619010005695636 atas nama ASBANUL KHOIRI saya sangat berterima kasih jika ada dermawan yg membantu saya.semoga allah membalas kebaikan anda semua.amin

3 08 2011
desber

Lanjuatannya ud ada blom ya? Please infonya. Thx

26 08 2011
Sudarmawan

Assalamualaikum wrwb.
saya mempunyai utang senilai 13 juta, saya suda sangat pusing mencari gantinya tapi tidak dapat, dengan kerendahan hati saya mengetuk hati para dermawan yang sudi menolong sya kiranya dapat membantu kerekening BNI 0220406363 a/n Sdr Sudarmawan. ya Allah tolonglah hambaMU yang kesusahan ini

2 10 2011
cahndase mikir utang

salam semuanya,ternyata yang susah karena banyak utang bukan saya sendiri,saya seorang teknisi komputer .saya juga punya utang 80jt lebih,usaha jatuh dan sampai sekarang masih nganggur dirumah.punya anak 2.tiap 15 hari harus beli susu batita dan datita.istri 1,hampir tiap hari bertengkar,mobil dah disita bank,motor terjual untuk bayar utang.
SANGAT MENYEDIHKAN
ditambah lagi bulan agustus-september 2011 kmarin ketipu iklan di internet (UmiSiti banyuwangi+pesugihanislami.com) saya merasa sudah di neraka.sudah miskin masih ditipu,sengsara plus plus plus.sering terlintas di kepala untuk bunuh diri saja.tapi bagaimana anak-anakku,istriku??? bagaimana nasib mereka??
seingat saya baru 3 bulan ini saya merasakan penderitaan ini,tapi rasanya sangat berat.

Lalu ,harus bagaimana? mengharap ada dermawan yang mau menyumbangkan uang? seperti di tayangan tv? saya rasa kemungkinanya sangat kecil,keberadaan dermawan di indonesia ini menurutku 1:1000.(kalo memang ada silahkan kirim email ke saya koyex@telkom.net akan saya berikan alamat/rekening saya,akan saya balas semampu saya)
solusi lain merampok bank,pinjam/minta bank ghaib,menipu sesama,maling,dan hal hal lain yang beresiko.

terus terang itu semua pernah saya fikirkan,tapi untungnya saya ini adalah pengecut,tidak berani melakukan hal2 tersebut.

Setelah saya lelah menyesali/merenung/memikirkan semua kesengsaraan yang saya alami,saya memutuskan untuk membuang pikiran2 tentan utang dan tetek bengeknya jauh jauh,tapi bukan berarti tidak mau bayar/melarikan diri.
semua orang yang datang menagih saya beri pilihan: a=mau menunggu dengan sabar sampai saya dapat uang,b=memberi saya modal untuk mulai usaha,c=terserah saya mau diapain saja manut,tapi keluarga saya harus anda tanggung(saya sambil tersenyum) setelah satu persatu penagih datang dan pergi dengan ingah-ingih(malu dan kecewa)kemudian aku mulai menenangkan fikiran dan mulai berpikir bagaimana cara bisa membayar utang2 tsb.

Akhirnya setiap hari ke warnet teman(kebetulan saya yang mengeset warnetnya jadi gratis) sabil browsing cari solusi yang logis/wajar saja,jangan yg instan karena sesuatu yang instan kebanyakan beresiko besar(inisiatif karna pernah ketipu)
dan hasilnya saya menemukan beberapa website yang menurut saya masuk akal dan bisa menyelesaikan masalah saya.website yang benar2 menghasilkan uang untuk saya.dan tentunya bisa saya lakukan.
Beberapa diantaranya sudah bisa membuat saya tersenyum(Ternyata kesengsaraan adalah cobaan kecil dalam hidup ini.)belum ada sebulan saya sdh bisa kembali menikmati hidup meski masih punya utang tapi para penagih tidak lagi kecewa. saya jg sdh bisa menulis komentar……………………

untuk sodara sodaraku yang masih kesulitan ,jangan pernah menyerah,selalu semangat pasti Tuhan punya rencana untuk kita semua.saabar sabar sabar
JANGAN HANYUT DALAM KESENGSARAAN TERLALU LAMA,MARI KITA BANGKIT DAN MULAI MEMBANGUN KEMBALI KESUKSESAN.

bila membutuhkan bantuan apapun(asal bukan uang,saya masih punya utang jadi maap gak bisa bantu) info ataupun cara2 saya untuk mulai berusaha, InsyaAllah saya bantu .silahkan hubungi saya lewat email koyex@telkom.net.
GRATISS…………… asal ada kemauan pasti bisa.

8 02 2012
Kristina Suherman

saya ingin buat toko on line , apakah bapak bisa memberitahu caranya . Ibu saya nggak bisa cari uang jadi saya ingin membantunya dan saya juga mau tanya dari web bpk dpt info apa?trims

8 02 2012
Kristina Suherman

saya ingin buat toko on line , apakah bapak bisa memberitahu caranya . Ibu saya nggak bisa cari uang jadi saya ingin membantunya dan saya juga mau tanya di website bpk menemukan info apa? Trimakasih..

2 10 2011
cahndase mikir utang

wuuih ono gratisss… koyo iklan wae ya????
pancen iklan golek dermawan sing gelem nyumbang

13 10 2011
Abu Suhud Surapati

sedekah…sedekah…sedekah…!!!

Bersedekah di kala ada itu BIASA…
Tapi bersedekah di kala sempit itu baru Luarrr Biasaa…

Lagi Ada = Allah ganti nya biasa
Lagi sempit = Di ganti nya PASTI luar biasa….

Gak percaya??? COBAIN AJA… COBAIN AJA….

Allah gak mungkin sia-sia in hambanya punya usaha…

31 10 2011
endang

Keluarga kami terlilit hutang sampai2 rumah kami di ambil bank, Tolonglah kami bagi yang berlebih…. kehidupan kami berantakan, anak2 kami pada dasarnya pinter2, kami takut tidak bisa mengangkat mereka. Bantulah kami para Dermawan, rekening kami ada di Mandiri No: 136.000.565.5425. Kami sangat ingin keluar dari kemelut ini….
Sebelumnya terima kasih banyak dan semoga Allah melimpahkan rejekiNya kepada kita semua. Amin

31 10 2011
Khoiri

Kepada teman2 semua yg lgi kesusahan saya ada solusi agar kita bsa lunasi hutang kita.saya srius mau ngasih jalan keluar buat temen2 semua.langsung aja sms/email ke saya hp:081378382945 email: asbanulk@gmail.com mudah2 an allah swt membantu kita semua.amin

21 11 2011
nining

Kepada semua teman2 mohon bantuannya, saya mempunyai hutang dan saya ingin melunasinya. kalau ada yang mau membantu saya mohon bantuannya untuk mentransfer ke No Rek. 0155280853… insya allah saya akan membayar dengan cara mencicil nya…

terima kasih banyak

30 12 2011
sodaraku

Alquran Surah Al Baqarah Ayat 261
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Apabila anda Tertarik dengan Konsep Brosur Ini Silahkan Download dan print

29 02 2012
iyos

perkenalkan nama saya iyos umur 22 tahun,,saya mau cerita masalah keuangan saya mulai thun 2008 keuangan keluarga saya mulai terpuruk apalagi semjak saya gagal untuk jd tki ke corea,hutang keluarga saya jadi menumpuk dan sampai sekarang kira” mencapai 22jt,,,dan itu saya yang harus melunasi saya binggung padahal saya tidak mempunyai pekerjaan ,saya cuma seorang penjaga warnet bagi pmbaca blog ini tlong bantu saya jika anda ingin bantu saya transfer aja ke rek BRI NO-649401005666537. TERIMAKASI SEBELUMYAsemoga Allah membalas kebaikan anda

26 03 2012
yantoplecie

Para sedulur kabeh….mari kita bekerja keras dan jalani pola hidup sederhana, sak madyo wae, jangan iri dengan kekayaan orang lain, dan perbanyak amal ibadah, insya allah nanti kita dimudahkan membayar hutang, mungkin ini solusinya http://www.tokopasutri.com/yantoplecie

12 04 2012
heri

assalamualaikum.

kepada rekan2 yang sedang terlilit hutang.,bersyukurlah karena kita masih di beri kesempatan untuk berpikir dan belajar sabar serta kerja keras dan tidak mengeluh..

Allah akan memberi jalan bagi hamba2 yang berserah dan tawakal..insyallah..

^_^

3 05 2012
ENO SUGIONO

AAMIIIN,,,,,,,,,,,mas heri saya mohon saran (tukar pikiran) dalam menghadapi lilitan hutang , trims,,,,,,,,,

3 05 2012
ENO SUGIONO

kepada rekan-rekan mohon banget info solusi mengatasi utang,,,,,,,, trims

15 05 2012
Khoiri

SOLUSI BAYAR HUTANG: KOPERASI ONLINE
Anda mau pinjaman 5jt,20,jt,100 jt dengan bunga 0% ?ayo daftar segera http://www.iklanbeta.com/?id=nabila info pendaftaran sms/call di 081378382945

17 06 2012
damayanti

dimna caranya tolong beri tau kabarya

9 07 2012
Oki wey yam

Ass…perkenalkan saya oki wey yam usia 31 th.jujur saat ini saya lg streez berat karna hutang saya dan habis di cerai istri…saya pinjam uang tadinya untuk buka usaha sendiri tp yg ada malahan usaha ga jalan,hutang saya banyak dan saya di cerai istri…hutang saya ke bank kira” 80 jt…mohon sama teman” yg baik hati saya meminta pertolongannya…klo ada yg mo nolong bisa transfer ke bank mandiri no rek 132-00-1020051-8,atas nama oki wey yam.atau klo ada yg mau ngajak bisnis atau yg mau ngasih kerjaan supaya saya dpt tambahan uang buat bayar hutang saya tlp aja ke no 087825453638.sebelumnya saya ucapkan banyak” terima kasih dan semoga allah membalas kebaikan teman” smua..Aamiiin….

27 09 2012
eko sumardi

Trus bagai mna skarang?

19 11 2012
Nina

Mohon doa dan bantuannya,saya terlilit hutang sebesar 175 jt.

19 11 2012
Nina

Mohon doa dan bantuannya,saya terlilit hutang 175 jt.bagi dermawan yg ikhlas mau membantu tlg transfer ke rek bank syariah mandiri no rek 0167169003.smoga ke ikhlasan para dermawan menolong saya akan mendapatkan balasan dari allah swt

8 01 2013
Khoiri

Saya adalah orang yang sedang membutuhkan pertolongan Allah dari orang-orang yang mau bersedekah untuk membantu melunasi beban hutangku sebanyak 30 Juta, saya jujur Allah saksinya, kalau anda sesama muslim ingin menolong saudaranya saya tunggu selalu pertolongan Allah lewat sedekah anda, bisa transfer ke rek .MANDIRI .NO. 1080011989101. dan bisa menghubungi / sms ke 081378382945 semoga sedekah anda semakin melipatgandakan harta anda, dan di balas dengan surga. amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: